Sabtu, 29 Januari 2011

Sinopsis manga Jepang + San


 Cluster 1
    Clea terdampar dalam dimensi-dimensi galaksi Cluster. Awalnya tak sengaja, clean malah harus menanggung beban yang berat untuk memulihkan keadaan Cluster bersama seorang pemuda hilang ingatan yang ditemuinya, clean pun memulai perjalanannya.

 Detektif Conan
    Shinichi Kudo adalah siswa kelas 2 SMU yang tertarik pada misteri. Disela-sela kesibukan sekolahnya, ia sering membantu polisi menyelesaikan suatu kasus. Pada suatu hari, ia dipaksa minum racun yang mengakibatkan tubuhnya menjadi susut oleh kawanan penjahat, ia lalu minta tolong profesor Agasa untuk mencarikan obat penawarnya. Kawanan penjahat menyadari Shinichi masih hidup. Dan mulai memburunya untuk dibunuh agar rahasia mereka tetap terjaga.

 Cute Children
    Dimasa depan keberadaan Esper menjadi hal yang biasa. Namun, itu bukan berarti perselisihan antar manusia biasa dan esper hilang sepenuhnya. Koichi Minamoto, si ilmuan cilik jenius ditugaskan menjadi pengawas tiga cewek esper level 7 paling kuat, Kaoru, Aoi, dan Shiho. Ketiganya memang manis, tapi kepribadian mereka sedikit sulit dimengerti...!

 Cross + Over
    Natsuki akhirnya memutuskan untuk tidak menerima ajakan bergabung dari pelatih SMU Fujinohara yang terkenal klub bola basketnya itu. Ia lebih suka membangun klub basket dari nol bersama sobatnya disekolah yang biasa saja namun memiliki tim basket yang punya cita-cita mengalahkan Fujinohara.

 Shrine of The Morning Mist
    Tadahiro Amatsu. Seorang cowok SMU yang mewarisi darah Saniwa, shingga menarik perhatian monster dan Roh jahat yang menginginkan kekuatannya. Padahal Tadahiro sendiri tidak menyadari alasan dirinya menjadi incaran. Untuk melindungi Tadahiro dan kota dari roh jahat, tiga bersaudara Hieda dari kuil Asagiri dan teman-teman sekolahnya membentuk grup Miko. Dapatkah mereka mengalahkan roh-roh jahat pimpinan Michimune Ayatachi?

 Sands’ Chronicle
    Masa kini... masa lalu... masa depan...! dari dulu sering dibilang, ‘ jam pasir bisa diandaikan sebagai hidup manusia’ sebenarnya, aku sudah tahu lama suatu hal seperti ini akan terjadi. Tapi, tidak seharusnya mama meninggalkanku seperti ini.

 Charming Junkie
    Naka siswi SMP yang bertekat menjadi model gara-gara senior yang ditembaknya menolaknya, lantaran tergila-gila pada Umi, model manis yang sedang naik daun. Naka berbadan tinggi, langsing, berambut panjang, dan lumayan manis.. tapi kalau disuruh tersenyum dan dianya jadi grogi, wajahnya berubah menjadi kayak penjahat!! Bahkan setelah masuk agensi pun, Naka gagas audisi 19 kali berturut-turut. Tapi keberuntungan akhirnya menghampirinya. Tanpa sengaja ia menemukan kartu berobat milik Umi dan mengetahui rahasia terbesar Umi, tiba-tiba ia digaet Umi menjadi partnernya untuk ikon sebuah merk pakaian, sebagai uang ganti tutup mulut!

 A Trip to The East
    Ada seorang pemuda bernama Ichizo bertekat mencari kebenaran dan keadilan dengan mengemban misi dari kakeknya yang menginginkan kedamaian dunia dibagian timur dn dia melakukan perjalanan mengarah dari timur menuju Tenjiku. Dalam perjalanannya Ichizo ditemani pengguna Nyoisetsukon, Son Gosan, dan kotamanegi yang cerewet.

 B X B Brothers
    Semester 3 ini akan ada murid baru, Sono Lizuka namanya. Hari pertama, dia langsung bertemu si gablek bersaudara, BB Bros. Nggak tahu awalnya gimana, tiba-tiba BB Bros ingin Sono bergabung dalam kelompok mereka.

 Piano Hutan
    Namaku Shuhei Amamiya. Disekolah baruku aku disambut dengan tantangan oleh Kinpira bos dari anak-anak nakal. Katanya, aku harus masuk hutan samping sekolah dan memainkan piano yang ada disana. Konon, ada piano rusak yang dibuang ke sana, tapi bisa bunyi sendiri di malam hari. Seorang anak menawarkan untuk menemaniku, namanya Kai Ichinose. Ketika aku yang sudah belajar piano dari kecil, aku tidak bisa menghasilkan bunyi piano yang wajar ketika memencet tutsnya. Tapi Kai bisa! Apa-apaan ini!

 Dragon Voice
    Rin Amami adalah seorang pemuda yang bertampang ‘ cantik ‘. Namun cuek dan menyebalkan. Ia duduk dikelas 3 SMP, usianya baru 15 tahun. Rin bercita-cita ingin menjadi seorang penyanyi tetapi karna suaranya yang jelek, ia pun jadi putus asa dan mengubur impiannya itu dalam-dalam didasar hatinya. Namun, ia tidak bisa menemukan impiannya yang baru, sehingga iapun menjadi seorang anak yang suka memberontak dan berwatak keras.  menari. Sambil menjual foto-foto bintang idola, Rin menjadi penari jalanan. Pada suatu hari, secara tak sengaja Rin bertemu dengan BEATMEN, grup penyanyi terkenal beranggotakan 4 orang pemuda tampan. Leader Beatmen Shino terkesan pada Rin, menurut Shino suara jelek Rin bisa jadi sangat dahsyat jika ditimpali dengan suara lain yang merdu. Ia pun mengajak Rin bergabung dengan Beatmen, namun ketiga anggotanya tidak setuju dengan keputusan Shino, mereka menganggap Rin sebagai pengganggu suara merdu mereka. Ternyata ‘ Boss ‘ Beatmen sependapat dengan Shino, ia memberi julukan terhadap Rin sebagai pemuda yang memiliki suara legendaris yaitu  ‘ DRAGON VOICE ‘!! Maka petualangan Rin didunia hiburan pun dimulai!


@author!! Ein Fujiwara

1 komentar: